Kamis, 09 September 2010

Gangguan Comment - Comment Spam

Udah sejak beberapa bulan ini blog gue ini dibanjiri oleh comment-comment yang gak jelas. Kebanyakkan dari luar negeri sih, soale komen2 itu 'in english' semua. Gue heran banget ama hal ini, sampai akhirnya gue baca soal komen2 spam yang banyak menyerang blog2 sejenis. Hal yang sangat mengganggu tentunya.

Baru kemarin gue bisa fokus untuk ngurus hal ini. Ternyata mudah banget!! Di dashboard kita, ternyata kita bisa mengedit 'komen2' yang masuk. Kita bisa melihat semua komen yang masuk ke blog kita, kemudian kita bisa memilih komen2 mana yang akan kita kasi tanda spam, atau langsung di delete, dan komen2 mana yg ingin kita publish.

Sekarang komen2 spam telah dihapus dan blog gue ini udah bersih kembali..
Enjoy it!!

Tidak ada komentar: