Rabu, 04 Februari 2009

Blogsvertise, PTR pilihan buat blog pemula

Saya yakin banyak dari anda sudah mengenal "Blogsvertise", khususnya anda-anda bloggers yang gemar berburu dollar di Internet. Buat yang belum kenal, sedikit aja saya kasih gambaran. Blogsvertise adalah salah satu broker program Paid-To-Review (PTR), yaitu program nge-review yang dibayar. Karena blogsvertise ini broker dari luar negeri, tentu aja bayarannya pake dollar.

Sebenernya banyak pilihan broker-broker PTR yang bonafid dan lebih menjanjikan buat kita mendulang dollar lewat program PTR ini. Seperti misalnya Sponsoredreviews, ReviewMe, PayPerPost, Smorty, Buyblogreviews, serta Bloggerwave. Tapi broker-broker ini seringkali memberikan syarat yang cukup berat buat bergabung dengan mereka. Misalnya untuk PayPerPost, broker yang satu ini amat detail tentang tetek bengek blog. Bahkan untuk approved suatu blog susahnya minta ampun. Atau SponsoredReviews dan Buyblogreviews, blog yang sudah approved-pun, tapi PR dan Alexa jeblok, untuk nge-bid job aja susah banget buat diterima meskipun sebenernya job-nya bejibun. Smorty? sepi job. Bloggerwave juga sama aja, sepi job dan bayarnya lama. So, gimana dengan Blogsvertise?

Saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya bermain di Blogsvertise. Waktu blog saya masih seumur jagung, belum genap 2 bulan, saya coba gabung di Blogsvertise. Ternyata di approved, lumayan-lah. Seminggu kemudian dapet GBT (Grab Bag Task) seharga $6, wah excited banget. Setelah dikerjakan, di-submit dan di approved, sebulan kemudian langsung dibayar ke rekening Paypal saya. Bulan ke-3 dapat 2 job, dari GBT semua masing-masing $7 dan $6. Seperti yang pertama, sebulan setelah di-approved langsung dibayar. Setelah 3 bulan, blog saya dapet PR dari Google, PR-1. Wah, seneng banget. Apalagi setelah itu makin sering dapat tawaran review via e-mail, GBT agak jarang tapi kadang2 masih kebagian juga. Dan kayanya dengan status PR-1 tadi, nilai jual blog saya agak naik nih, tawaran review-nya $10 per-review, wah keren nggak tuh!?

Sampai saat ini saya juga ngerjain tawaran review dari broker-broker lain, tapi favorit saya tetep Blogsvertise ini. Karena selain daftarnya mudah, mereka juga gak pernah telat bayar. So, kalo kamu seorang blogger pemula yang pengen bermain PTR, cobalah 'Blogsvertise'.

Tidak ada komentar: