Selasa, 28 September 2010

POINTBLANK, Game Shooter Online Terbaru Yang Lagi Happening!!


My best friend Rocky Nata beberapa waktu lalu mengenalkan saya pada game online terbaru yang menurutnya sangat-sangat 'keren'. Nama game itu adalah 'Point Blank'. Langsung saja saya meminta copy CD-nya dan mencobanya di rumah. Kesan pertama saya sih... pusing!! Saya memang kurang suka jenis game shooter kaya gini, tapi karena 'katanya' game ini lagi nge-trend, mau gak mau saya harus nyobain, biar gak keliatan bego kalo ditanya ama temen2 sesama gamers.

Secara gameplay, 'Pointblank' ini mirip sekali dengan 'Counter Strike'. Intinya sih kita jadi tentara yang memerangi teroris, atau bisa juga kita jadi teroris-nya. dengan beberapa pilihan misi seperti 'perang habis-habisan' atau 'menjinakkan bom', seingat saya juga ada di jaman Counter Strike dulu. Secara grafis, yaahh.. okelah memang beberapa area peperangan terlihat lebih real dan detail. Pilihan senjata memang agak terbatas, karena dalam game ini, kita harus menang atau menyelesaikan suatu misi dulu untuk mengumpulkan poin, dan poin-poin inilah yang nantinya kita gunakan untuk membeli senjata-senjata yang canggih.

Yang kurang saya sukai di game ini adalah adanya sistem pangkat. Dimana semakin kita sering menang maka pangkat kita akan semakin naik. Mulai dari sersan, letnan, kapten, mayor dan seterusnya. Dan kalo kita masuk 'room' yang berisi musuh dengan pangkat tinggi, maka semakin susah kita meraih kemenangan. Masalahnya, pangkat ini bisa dibeli dengan uang cash, sehingga kalo kita punya uang, gak perlu repot2 perang, tinggal beli aja, memang harganya agak mahal sih, tapi kayanya beberapa gamers tidak keberatan dengan 'harganya'. Belum lagi banyak pemain yang memakai 'cheat' sehingga permainan jadi 'tidak normal'. Ada pemain yang bisa nembak nembus tembok, bisa terbang, ammo-nya tidak terbatas, bahkan susah banget buat dibunuh, seolah-olah kebal gitu. Males banget khan?

Secara overall, game ini cukup menarik. Tapi memang butuh koneksi yang bagus, karena waktu saya tes pake modem USB andalan saya, koneksinya sering putus, dan kita harus login lagi dari awal. Hal yang cukup menjengkelkan. So, kalo lo emang gamer, perlu banget nyoba game ini, yaah, buat sekedar nyoba aja. Kalo lo suka, ya lo terusin, kalo enggak, ya gak papa. Masih banyak game lain yang bisa dimainin. Ya gak sih? Seperti Saat ini saya lagi maenin 'Need For Speed - Underground 2'. Memang gak lagi nge-trend sih, tapi khan tujuan kita maen game buat refreshing and yang penting kita enjoy.. thats it. Nothing else matters..!! GO GAMERS..!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Benar-benar posting blog informatif di sini teman saya. Aku hanya ingin memberikan komentar & mengatakan terus bekerja dengan kualitas. Saya sudah bookmark blog Anda hanya sekarang dan aku akan kembali untuk membaca lebih lanjut di masa depan teman saya! Juga baik dipilih warna pada tema itu berjalan lancar dengan blog menurut pendapat sederhana saya:)

Anonim mengatakan...

This article was extremely interesting, especially since I was searching for thoughts on this subject last Thursday..