Senin, 01 Desember 2008

Menjaring Dollar dari Program Affiliates

Program Affiliates atau affiliasi adalah salah satu program diburu oleh para internet marketer dalam tujuannya mencari dollar dari dunia maya. Selain Adsense dan main paid-review, program affiliates ini cukup diminati. Salah satu sebabnya ya karena kita diiming-imingi bayaran dollar yang cukup menggiurkan tentunya.

Yang paling menarik sih karena program ini cukup mudah prosesnya. Setelah kita sign-up untuk salah satu program affiliasi, kita akan dapat link dengan refferal kita. Setelah itu barulah kita pasang banner atau iklan dengan link itu untuk mencari customer yang tertarik dan sign-up dengan program tadi melalui refferal kita. Komisinya sih bervariasi, ada yang cuma $2, ada pula yang sampai $10 dollar atau lebih.

Sebenarnya banyak sekali program-program afiliates yang bisa anda coba. Bahkan setiap program berbayar menyediakan program affiliates yang bisa dijadikan sampingan. Misalnya anda join di program AWSurveys maka anda akan juga ditawari untuk menarik orang lain join di program tersebut melalui refferal anda. Program ini menawarkan $6 sebagai welcome bonus bagi anda yang join, dan bayaran $4 per survey, tertarik? join AWSurveys segera. Saya sendiri baru mencoba-coba program affiliates ini. Belum banyak yang saya ikuti karena saya termasuk newbie dalam dunia internet-an ini. Program refferal atau affiliates yang saya tekuni saat ini antara lain program Free-Hosting dari Webhost.com, disini anda bisa hosting website anda secara free and simple. Free domain dari Co.CC, sites Co.CC ini menyediakan nama domain --.co.cc sesuai selera anda and it's free, Satu lagi Friendfinder, yang akan membantu anda mendapat teman atau bahkan jodoh yang sesuai dengan keinginan anda. Kalo anda tertarik anda sign-up aja melalui link2 saya ini, sekalian ngebantu saya dapat komisi, hehe..

So far kelihatannya simple dan mudah ya?! Eits, jangan salah, bro!! Tahap pertama di atas memang mudah, tapi tahap selanjutnya yang susah. Yaitu mencari customer. Kalo tahap ini mudah, pasti program affiliasi ini gak akan ada. Nah untuk mencari customer ini ada beberapa cara yang -sayangnya- tidak akan saya bahas disini, karena pada posting kali ini, saya cuma memperkenalkan aja tentang adanya program affiliasi ini, yang mungkin bisa dijadikan alternatif buat anda para pemburu dollar di internet. Jadi bagi anda para newbie, yang mungkin belom bisa ikutan PTR karena PR masih 0 seperti saya, coba cari program affiliasi yang menurut anda paling menarik. Itung-itung buat sampingan sekalian nunggu blog pecah telor dan mendapat PR dari Google. Selamat mencoba ya...!! Tetap semangat !! Go Blogger !!

Tidak ada komentar: